Cara Mencegah Radikalisme

Cara Mencegah Radikalisme - Hallo sahabat 4w, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Mencegah Radikalisme, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel FREELANCING, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Mencegah Radikalisme
link : Cara Mencegah Radikalisme

Baca juga


Cara Mencegah Radikalisme











  1. Mendukung segala upaya perdamaian, baik yang dilakukan oleh pemerintah, organisasi, maupun perseorangan. 
  2. Membuat atau membangun komunitas-komunitas kecil yang bertujuan untuk mengkampanyekan perdamaian dan indahnya keberagaman, minimal dimulai dengan orang-orang di lingkungan sekitar. 
  3.  Memperdalam pengetahuan mengenai keberagaman dan perdamaian.
  4. Cobalah untuk mengikuti kegiatan dan acara dialog publik serta kegiatan yang mempromosikan keberagaman.
  5. Berperan aktif dalam melaporkan gejala-gejala sekecil apapun yang mengarah pada radikalisme atau terorisme. 
  6. Meningkatkan pemahaman keagamanan. 
  7. Sebagai warga negara, perlu juga untuk meningkatkan pemahaman mengenai kehidupan berbangsa dan bernegara sesuai dengan format NKRI. 
  8. Meningkatkan kewaspadaan dalam pergaulan sehari-hari agar tidak mudah terpengaruh dengan paham atau ajakan yang mengarah pada radikalisme terorisme.
  9. Sebagai generasi muda yang melek teknologi, wajib untuk menyaring segala informasi yang kita dapatkan. Mengapa? Karena terorisme juga tidak ketinggalan dalam memanfaatkan media yang satu ini untuk menyebarkan paham kekerasan dan radikal kepada anak muda. 
  10. Tidak lupa juga untuk aktif mensosialisasikan kepada masyarakat apa itu terorisme, bahaya dan dampaknya, pola mereka merekrut anggota, bentuk dan pola aksi mereka, dan masih banyak lagi.
Saya rasa cukup sampai di sini dulu. Selain beberapa cara di atas, saya yakin masih banyak cara yang dapat dilakukan untuk mencegah aksi terorisme.

Untuk generasi muda, sudah saatnya kita bahu membahu dan terlibat bersama dalam pencegahan terorisme. Karena terorisme adalah musuh kita bersama. Selaku generasi muda, sudah menjadi tugas bersama untuk mencegah terorisme sedini mungkin. Mari kita ajak semua elemen masyarakat dan juga keluarga untuk aktif dalam pencegahan radikalisme. Khusus kaum muslim jangan lupa juga untuk mengajarkan nilai-nilai islam moderat, mengembangkan nilai-nilai luhur budaya dan adat istiadat yang berbasis kearifan lokal, serta berwawasan kebangsaan.


Demikianlah Artikel Cara Mencegah Radikalisme

Sekianlah artikel Cara Mencegah Radikalisme kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Mencegah Radikalisme dengan alamat link https://ew4eyh4eh4h.blogspot.com/2016/03/cara-mencegah-radikalisme.html